Tuesday, May 23, 2017

Buah-buah asli Indonesia yang Mendunia


Kita pantas bangga lahir di negara tropis seperti di negara-negara Asia Tenggara ini, terutama di Indonesia. Negara kita mempunyai beragam jenis tanaman rempah serta buah-buahan yang tidak akan dapat kita temuin di negara lain terutama di negara barat. Jikalau ada di negara barat harga nya bakal sangatlah mahal dapat hingga 5 kali lipat harga asli di pasar buah tradisional Indonesia. Bahkan juga umumnya dari kita tinggal petik buahnya di kebun atau halaman depan rumah kita. Maka dari itu banyak turis Asing, terutama dari negara barat yang berwisata ke Indonesia spesial hunting buah-buahan tropis ini, lantaran di kenal dengan kaya kandungan gizinya.
Namun, tuturnya banyak buah-buahan yang sebenernya asli dari Indonesia serta telah sukses dikembang biakan di negara Asia Teanggara yang lain lantaran mempunyai iklim tropis yang sama juga dengan Indonesia. Hingga susah menelusuri apakah buah itu asli dari indonesia atau bukanlah. Nah, di bawah ini sebagian buah-buahan yang tuturnya asli datang dari Indonesia.

Durian
Banyak yang tidak tahu bila buha berduri serta berbau tajam yang dijuluki King Of Fruit ini datang dari indonesia. Durian ini pertama kali diketemukan di Sumatra serta Kalimantan. Kelezatan terasa dari buah ini bikin negara lain berlomba-lomba membudidayakannya. Saat ini buah ini telah dapat di jumpai di beragam negara Asia Tenggara dengan beragam jenis varian, satu diantaranya di Thailand yang sukses membudidayakan seputar 300 varian.

Manggis
Kalua durian di kenal dengan nama King Of Fruit, manggis di kenal dengan nama Quin Of Fruit. Buah ini pertama kali diketemukan di daerah kalimantan serta sunda ini memiliki rasa asam-manis yang fresh. Kono, hal itu juga hingga bikin Ratu Victoria dari Inggris tergila-gila sama buah ini.






Kedondong
Buah dengan biji berduri lembut ini pertama kali diketemukan di daerah timur Indonesia. Buah yang dengan terasa yang sangatlah asam ini dimaksud dengan nama ambarella serta mulai dkenalkan ke mancanegara pada era 20. Buah ini umumnya jadi salah satu bahan paling utama untuk jadikan rujak oleh orang-orang Indonesia.






Jambu Air

Jambu Air dihasilkan dari peohonan tropis Indonesia. Bunganya berwarna putih, sedang buahnya yang berupa serupa bel mempunyai variasi warna keputihan, merah serta hijau, bergantung pada macamnya. umumnya, jambu berwarna merah mempunyai rasa paling manis.






Pisang
Buah yang umum di proses jadi beberapa macam dessert, seperti banan split, banana cake, atau puding ini dibawa ke eropa pada era 10. Namun saat ini Amerika Latin sebagai produse paling besar, lantaran kuasai seputar 65% prduksi pisang dunia.




Rambutan
Buah berbulu ini pertama kali diperkenalkan pada th. 1906 ke Amerika Serikat, namun sayan buah ini tak dapat dumbuh di iklim Amerika. Saat ini negara Thailand serta Malaysia lah yang populer juga sebagai pengekspor rambutan yang telah dikemas dalam kaleng.






Nah itu dia sebagian buah-buahan asli dari Indonesia serta sebenernya masih tetap terdapat beberapa lagi buah-buahan dari Indonesia yang telah menyebar di negara-negara asia Tenggara yang lain. Namun lantaran keaslian originnya telah sulit dikilas balik, mungkin saja buah-buah itu saja yang masih tetap diakui adalah buah asli dari Indonesia.

No comments:

Post a Comment