Wednesday, May 31, 2017

Geli, Sate Puting Susu Ala Bali




Negeri kita punya banyak banget kuliner yang enak yang bisa dicoba. Dari yang mainstream, sampai yang namanya unik-unik semua ada. Apalagi pada saat bulan ramadhan, banyak sekali kuliner yang dijajakan dimana-mana.

Sate Puting Susu? Awalnya pasti kita merasa geli mendengarnya. Ya, sate puting susu atau sate susu ini merupakan menu andalan buka puasa warga Kampung Jawa di Kota Denpasar, Bali. Sate susu ini berbahan dasar puting sapi yang dibumbui agak pedas, dipotong kotak-kotak dengan lebar sekitar 2 sentimeter, tetapi relatif tipis.. 

Satu tusuk sate biasanya ada tiga atau empat kotak potongan susu. Ketika disantap tekstur kenyal sate susu begitu terasa di mulut. Cita rasa dan aromanya pun memiliki kekhasan tersendiri, mirip seperti keju. Enak, empuk. Ini karena direbus dengan bumbu sekitar empat jam. Bisa saja pakai alat presto, tetapi rasanya beda, kurang mantap.Satu kilogram susu sapi bisa menjadi sekitar 100 tusuk sate. Setiap tusuk dijual Rp. 2.000,- . Jangan lupa pakai bumbu gurih pedas saat menyantapnya. Nah, bumbu gurih sate susu mirip bumbu sate padang. Bedanya, sate padang lebih kuat rasa rempahnya.

Kuliner ini cuma ada saat bulan puasa dan laris banget jadi buruan di sore hari jelang waktu berbuka. Untuk saat ini sejak dua tahun terakhir sate susu bakar peminatnya bukan hanya orang muslim saja, akan tetapi diluar muslim juga banyak. 

So Guys, kamu berani mencobanya???







1 comment:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete